• Sab. Des 2nd, 2023

Polsek Serang Tangkap Pelaku Pencurian CPU di Warnet

Byadmin

Apr 25, 2021

SERANG – Unit reskrim Polsek Serang menangkap UB ( 27) tahun warga Cipocok Jaya Kota Serang, Jum’at 09 April 2021.

Sebab pemuda ini diduga sebagai pelaku pencurian 27 unit CPU komputer  di warnet Multi Net  di Jalan Maulana Hasannudin No. 21 Rt. 004 Rw. 007 Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang Kota Serang.

Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Charles Pardede mengatakan,  Pada Selasa tanggal 06 April 2021 sekira jam 20.00 Wib saksi dan korban mengecek barang yang berada di dalam warnet kemudian diketahui barang berupa CPU dalam keadaan berantakan.

“Selanjutnya korban (H) dan saksi (E) melakukan  pengecekan barang yang hilang , setelah di cek korban kehilangan 7 unit Motherboard merk ASUS, 7 unit prosesor, 37 unit RAM merk Kingston dan membuat laporan ke Polsek Serang,” kata Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Charles Pardede saat gelar Expose di Mapolsek Serang, Senin (12/04/2021)

Setelah menerima laporan Unit Reskrim Polsek Serang langsung gerak cepat dengan petunjuk CCTV , Ipda Charles menyebutkan, Pelaku langsung ditangkap pada hari Jum’at di pinggir jalan  jalan Maulana Hasanudin Kel. Cimuncang Kec. Serang Kota.

“Pelaku ini melakukan  aksinya dengan masuk ke warnet dan mengambil barang dengan menggunakan obeng, linggis, dan Palu. Setelah berhasil melakukan aksinya, Pelaku menjual hasil curian ke AS warga taktakan di amankan di Ciracas Kota Serang,” terang Ipda Charles.

Atas aksi Pelaku tersebut Korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 112.000.000. “Untuk Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP Pidana terancam hukuman 7 tahun dan penadah terancam hukuman 4 tahun,” jelas Ipda Charles. ( crls)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *