• Sel. Mei 21st, 2024

Masih Pandemi, Lapas Serang Berikan Layanan Kunjungan Khusus Secara Daring Kepada Masyarakat

Byadmin

Mei 14, 2021

 

SERANG, (beritasiber.co.id) – Sejak wabah pandemi COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang masih meniadakan kunjungan kepada narapidana pada Lebaran tahun ini. Namun, Lapas Kelas IIA Serang memfasilitasi para narapidana melalui layanan video call agar bisa melepas rindu dan bersilaturahmi kepada keluarga masing-masing.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Kemenkumham, di masa pandemi ini kunjungan langsung ke Lapas masih belum diperbolehkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Maka itu Layanan Kunjungan Online/Video Call diberikan kepada keluarga narapidana sebagai pengganti kunjungan langsung.

“Bagi keluarga yang ingin berkomunikasi maupun silaturahmi dengan warga binaan pemasyarakatan atau WBP cukup melalui virtual. Hal itu kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Kalapas.

Selain Layanan Kunjungan Secara Online, Lapas Kelas IIA Serang juga membuka Layanan Penitipan Barang/Makanan. Selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah keluarga dapat menitipkan barang atau makanan kepada Petugas Layanan yang siap melayani dari pagi sampai sore hari dengan sepenuh hati.

“Layanan ini kami buka selama tiga hari mulai 13 Mei hingga 15 Mei 2021. Sudah kami siapkan petugas piket yang siap melayani keluarga Warga Binaan,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya mendapatkan bantuan personel tambahan dari Jajaran Koramil 0227/Cipocok Jaya dan Polsek Cipocok Jaya untuk siaga pada momen Lebaran tersebut. Para personel tersebut nantinya akan mengawasi keamanan dan ketertiban di Lapas pada hari Lebaran serta memastikan bahwa perayaan Idul Fitri berjalan kondusif di Lingkungan Lapas.

Tambahnya, Kalapas menegaskan bahwa seluruh Pelayanan yang ada di Lapas Kelas IIA Serang tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami memastikan bahwa semua Pelayanan yang kami berikan gratis tidak dipungut biaya dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya

Bagikan di Media Sosial mu

By admin