• Sel. Mei 17th, 2022

Top Tags

BPKAD Cilegon Gelar Bimtek Sistem Aplikasi BMD

Byadmin

Mei 28, 2021

 

CILEGON, (beritasiber.co.id) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Aplikasi pengelolaan Barang Milik Daerah (Siap BMD) dan updating data aset tahun anggaran 2021, Kamis (27 Mei 2021).

Plt. Kepala BPKAD Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Greenotel, Kota Cilegon tersebut sebagai langkah menyempurnakan database aset yang tersebar di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkota Cilegon.

“Ini merupakan tindaklanjut untuk menyempurnakan atau update aset tahun 2021. Bagian dari PR (pekerjaan rumah) yang terus diperbaiki agar penatausahaan aset di setiap OPD dan BPKAD datanya baik dan terintegrasi,” kata Maman.

Maman berharap setelah update data, OPD, masyarakat dan pengguna informasi bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Itu juga akan menjadi rujukan guna sebagai pelaporan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kedepan.

“Agar berguna untuk memberikan informasi bagi para pengguna data. Aset kita saat ini mendapat opin cukup baik dari BPK,” ujar Maman. (**)

Bagikan di Media Sosial mu