• Sab. Apr 13th, 2024

Dukungan Warga Terus Mengalir, Ramdoni Siap Wakafkan Diri Untuk Kesejahteraan Desa Gerendong

Byadmin

Jun 8, 2021

PANDEGLANG, (beritasiber.co.id) – Ramdoni adalah sosok tokoh muda Asli Kampung Gerendong,  Desa Gerendong, Kecamatan Koroncong, Siap Mewakafkan dirinya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 akan di gelar pada 18 juli 2021 mendatang.

Pria yang dikenal sebagai sosok yang santun dan murah senyum itu, menilai bahwa Desa Gerendong memiliki banyak potensi sebagai wilayah perkampungan, diantaranya potensi pertanian yang bisa dikembangkan, selain itu potensi sebagai desa yang memiliki kedekatan dengan jantung kota pemeintahan menjadi kelebihan tersendiri bagi masyarakat desa, terutama untuk pelaku – pelaku UMKM untuk berkembang.

“Ditambah kondisi akses media social membuat peran masyarakat dalam penyebaran informasi sangat cepat dan deras, Desa Gerendong juga memiliki nilai religiusitas yang kuat serta antusias dalam kegaiatan social dan keagamaan.” tutur pria yang juga sebagai aktivis sosial, saat diwawancara disela menengok warganya yang sedang sakit di RSUD Berkah, Selasa (8/6).

Ramdoni juga menilai, saat ini, Angka tarap pendidikan masyarakat Desa Gerendong terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang pesat, sehingga tingkat SDM masyarakat desa terus mengalami peningkatan yang sangat tajam.

“Melihat realita dan fakta tersebut, saya memiliki ide dan gagasan bahwa saatnya semua itu untuk didorong dan konsolidasi dengan kuat, terutama dimulai dari pemerintahan desanya untuk menggali dan mengembangkan potensi tersebut. Agar Desa Gerendong menjadi desa yang maju dalam segala aspek, tentunya dengan dukungan infrastruktur yang memadai, aparat desa yang melayani, sistem pemerintahan yang terbuka, pemberdayaan ekonomi serta dukungan terhadap semua kebijakan pro rakyat menjadi kunci kemajauan,” jelas Ramdoni.

Ramdoni menambahkan, jadikan ajang Pilkades sebagai ajang adu ide dan gagasan dalam membangun desa jangan jadikan ajang menebar fitnah dan permusuhan.

“Berbeda itu adalah pilihan, sedangkan menjaga persatuan itu adalah kewajiban, mari kompetisi secara fair dan gembira ria”, tutup Ramdoni seraya mengajak.

“Bismillah, Berkat dukungan dari warga yang terus mengalir, dan berharap terhadap gagasan diri saya, Alhamdulillah saya telah mendaftar pada kontestasi Pilkades Desa Gerendong, Kecamatan Koroncong pada (4/6/2021) lalu,” tutup Ramdoni.*** (Rls)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin