• Sen. Mei 16th, 2022

Top Tags

Wakil Walikota Tegaskan DP3AKB Serius Garap Kampung Keluarga Berkualitas

Byadmin

Jun 9, 2021

 

CILEGON, (beritasiber.co.id) – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menegaskan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) untuk serius mewujudkan kampung keluarga berkualitas.

“Kita harus serius dalam mewujudkan kampung keluarga berkualitas, yang nantinya generasi penerus bangsa tidak diragukan lagi kecerdasannya,” Kata Wakil Walikota Cilegon saat membuka Dialog Interaktif Penggarapan Kampung Keluarga Berkualitas, Rabu 9 Juni 2021.

Dijelaskan Sanuji, hal yang harus ditekankan untuk membentuk kampung keluarga berkualitas adalah rumah yang sehat serta keluarga yang sehat.
“Yang pertama tama kita harus membuat rumah yang sehat, jadi di kampung tersebut, tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni, satu lagi keluarga yang harus sehat dan tidak ada lagi gizi buruk,” jelasnya.

Selain itu, untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas anak – anak di Kota Cilegon harus terhindar dari obat-obatan terlarang.
“Menjauhkan anak – anak dari Narkoba itu sangatlah penting, untuk membentuk keluarga yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Heni Anita Susila mengatakan, saat ini di Kota Cilegon ada delapan kampung keluarga berkualitas yang tersebar di delapan kecamatan.
“Sekarang ada delapan kampung KB yang ada di delapan Kecamatan, untuk acara saat ini kita melakukan koordinasi dan dialog interaktif dengan lintas sektoral, agar kampung keluarga berkualitas bisa lebih maksimal,” katanya. (**)

 

Bagikan di Media Sosial mu