• Kam. Apr 18th, 2024

Antusiasme Warga Perumahan Cisait Puri Pratama Mengikuti Vaksinasi Massal

Byadmin

Jul 29, 2021

KAB. SERANG, (beritasiber.co.id) – Ratusan warga RW 05, Perumahan Cisait Puri Pratama, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang mengikuti gebyar vaksinasi yang dikoordinir oleh pengurus Rukun Warga (RW) dan Satgas PPKM Mikro bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pematang, yang dilaksanakan di halaman Masjid Assalam, Perumahan Cisait Puri Pratama, Kamis (29/07/2021).

Kepala Puskesmas (Kapus) Pematang dr. Abdul Muiz mengatakan, Pelaksanaan Vaksinasi hari ini adalah merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama di bulan Juni kemarin. Dan dilanjutkan dengan Masyarakat yang sudah mendaftar untuk Vaksin tahap pertama.

“Untuk jumlahnya, hari ini yang Vaksin lanjutan atau tahap kedua sekitar 50 orang dan yang melaksanakan Vaksin tahap pertama berjumlah sekitar 250 orang. Kuota Vaksin hari ini ada 300 Vaksin,” kata Kapus.

Untuk Vaksin usia 13 tahun sampai 18 tahun atau yang masih sekolah dr. Abdul Muiz menjelaskan, untuk pelaksanaannya kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan sekolahnya, kita lihat dulu petunjuk teknis (Juknis) pelaksanannya dari Kabupaten, apalagi anak – anak sekarang masih sekolah daring.

“Jika sudah ada kepastian, koordinasi pihak sekolah dengan puskesmas dan ketersediaan vaksin baru pelaksanaannya. Jadi untuk sekarang ini belum ada, karena itu berhubungan dengan teknisnya, vaksinnya kemudian sasarannya, karena untuk anak anak sekolah ini harus membutuhkan izin dari orang tua,” jelasnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat tetap cegah dan kendalikan Covid-19 ini. Kunci utamanya adalah prokes 5M, jaga imunitas kemudian kita harus vaksin, Ini ikhtiar kita, karena kita tau sekarang banyak varian – varian baru, tapi dengan kita melakukan ikhtiar ini apapun variannya insyaallah kita bisa kendalikan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Cisait, Ajurum saat meninjau kegiatan vaksinasi mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya gebyar vaksin massal, terima kasih kepada seluruh pengurus RW 05 dan Satgas PPKM Mikro Wilayah Puri Cisait, serta petugas keamanan Babinsa dari Koramil dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kragilan yang sudah membantu mengamankan kegiatan.

“luar biasa, antusiasme dari warga untuk mengikuti vaksin ini, apresiasi buat pengurus RW dan Satgas PPKM Mikro yang sudah bekerja dengan profesional sehingga tidak terjadi antrian dan penumpukan warga, karena sudah diantisipasi dengan pembagian nomor antrian,” kata Kepala Desa yang sudah tiga periode memimpin Desa Cisait ini.

Ajurum menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini adalah yang perdana diselenggarakan di wilayah Desa Cisait dan pihaknya akan terus mendorong agar pengurus RW yang lainnya dapat mencontoh dari RW 05, agar semua masyarakat desa Cisait dapat terhindar dari virus covid-19.

“Ya, untuk di wilayah Desa Cisait kegiatan vaksinasi massal di Puri ini adalah yang perdana dan alhamdulillah berlangsung sukses, insyaallah dari RW 06 yakni perumahan Graha Cisait menurut informasi akan melaksanakan juga,” tambah Ajurum.

 

“Saya mengimbau, kepada warga ciisait agar tetap disiplin, dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) serta melaksanakan vaksinasi”tambah Ajurum.

Sementara itu Ketua RW 05, Sukamto menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada pihak Puskesmas Pematang, yang telah bersedia melakukan vaksinasi untuk warga Puri Cisait.
“Terimakasih kepada petugas dari Puskesmas Pematang yang telah bersedia datang ke Puri Cisait guna melakukan vaksinasi untuk warga kami, alhamdulillah warga kami tidak perlu lagi datang ke Puskesmas untuk vaksin, melainkan petugasnya yang mendatangi kami,” kata Sukamto.

“Tentu, tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka membantu program pemerintah, agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Puri Cisait semuanya mendapatkan vaksinasi.
Disamping itu dengan dilaksanakan di tempat kita, sudah pasti dapat menghindari terjadinya kerumunan karena kami dapat mengatur antriannya,”tutup Sukamto. (Mar)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin