• Sel. Jun 18th, 2024

DORONG PENINGKATAN NILAI IKPA, KUMHAM BANTEN GELAR KEGIATAN TUTORIAL PENGISIAN CAPAIAN OUTPUT BAGI SATUAN KERJA

Byadmin

Agu 5, 2021

Serang – ( beritasiber.co.id ) Dalam rangka meningkatkan pemahaman teknis dalam melakukan Pengisian Data Capaian Output Tahun Anggaran 2021 dengan pencapaian hasil berupa peningkatkan nilai IKPA, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN menggelar Kegiatan Tutorial Pengisian Capaian Output kepada Para Operator Aplikasi SAS dan OM SPAN di Satuan Kerja di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kamis (05/08)

Dalam arahannya saat membuka kegiatan, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Danu Aji Baskoro menyampaikan jika penyerapan anggaran yang baik juga harus diimbangi dengan nilai IKPA yang baik pula sehingga dapat mencerminkan kinerja yang baik dalam pelaksanaan anggaran suatu organisasi.

IKPA sendiri adalah Indikator yang ditetapkan Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) sebagai alat ukur untuk menentukan kualitas tingkat kinerja dari sisi kesesuaian perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efesiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan nilai IKPA bukan saja untuk Kantor Wilayah, namun juga seluruh Unit pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Pelaporan oleh Operator Kantor Wilayah. Turut disampaikan pula aturan dan mekanisme Pelaporan Capaian Output yang baru, yang salah satunya Pelaporan Capaian Output tidak lagi diakumulasikan dengan bulan sebelumnya seperti tahun lalu, yakni laporan capaian nilai output pada Modul/Akun PPK di Aplikasi SAS dilakukan perbulan dengan target minimal pencapaian 60% per-program.

Dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, kegiatan diikuti oleh jajaran Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN pada Kantor Wilayah serta Pejabat Pengelola Keuangan pada Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin