• Kam. Apr 18th, 2024

LAPAS KELAS I TANGERANG DAN LAPAS PEMUDA TANGERANG IKUTI EVALUASI PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK/WBBM OLEH TPI HARI KE-3

Byadmin

Agu 5, 2021

Serang -(beritasiber.co.id) Jelang Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM selaku Tim Penilai Internal melakukan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM bagi Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang sudah dimulai sejak Selasa (03/08) lalu.

Lapas Kelas I Tangerang dan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menjadi 2 (dua) Satuan Kerja yang diberikan Penguatan oleh TPI di hari ke-3 pelaksanaan kegiatan, Kamis (05/08).

Setiap Satuan Kerja diberikan kesempatan untuk mendapatkan gambaran proses Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dalam Simulasi yang dipimpin oleh Tim Penilai Internal (TPI). Simulasi diawali oleh Penampilan Yel-Yel WBK/WBBM oleh Satuan Kerja pada 15 menit pertama, Paparan Singkat oleh Kepala Satuan Kerja yang mana didalamnya harus memuat tindaklanjut atas masukan dan saran yang diberikan TPI saat Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Internal, dan ditutup oleh sesi tanya jawab termasuk penyampaian kendala-kendala yang dihadapi oleh Satuan Kerja.

Berbagai saran dan masukan disampaikan oleh Tim Penilai Internal. Saat mengevaluasi Lapas Kelas I Tangerang misalnya. M.H. Kesuma Negara selaku Pengendali Teknis Tim yang memimpin jalannya kegiatan menyampaikan beberapa arahannya.

“Pelayanan Publik adalah bagian yang akan menyedot paling banyak perhatian TPN. Pastikan pelayanan publik termasuk sarana dan parasana penunjang di Satuan Kerja sudah berjalan dan terpenuhi dengan baik. Yang tak kalah penting adalah Inovasi pada Satuan Kerja. Tonjolkan Inovasi yang dimiliki. Dengan syarat, Inovasi berjalan dengan baik dan memiliki manfaat”, paparnya.

Menanggapi, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan. Menurutnya, apa yang disampaikan akan menjadi referensi bagi Satuan Kerja yang dipimpinnya juga Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten lainnya dalam melakukan persiapan-persiapan jelang menghadapi Evaluasi oleh TPN mendatang. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin