• Kam. Apr 18th, 2024

Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Banten Monitoring Pelaksanaan Jawab Sanggah

Byadmin

Agu 11, 2021

 

SERANG, (beritasiber.co.id) – Setelah masa pendaftaran dan penilaian administrasi, para pendaftar CPNS yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) bisa mengajukan keberatan terhadap hasil verifikasi. Kegiatan masa sanggah dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Agustus 2021. Dalam masa sanggah terdapat beberapa ketentuan, yaitu Sanggahan hanya dapat dilakukan oleh pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) apabila seluruh dokumen telah sesuai dengan persyaratan dan terdapat pemeriksaan oleh verifikator dan Sanggahan bukan untuk melengkapi/memperbaiki/mengubah kesalahan yang dilakukan pelamar.

Setelah para pendaftar mengajukan keberatan, tim verifikator akan memberikan jawaban sanggah. Kegiatan jawaban sanggah ini dilaksanakan pada tanggal 4 – 13 Agustus 2021. Tim verifikator akan menjelaskan apa yang menjadikan para pendaftar masuk ke dalam TMS.

Pada Selasa (10/08), Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Banten, Novita Ilmaris, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Jawab Sanggah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk memastikan kegiatan Jawab Sanggah berjalan dengan lancar.

“Monitoring itu perlu, agar kegiatan yang sedang dilaksanakan (Red: Jawab Sanggah) berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan sedikit pun.” Jelas Novita.

Diketahui, dari 11.000 pendaftar pada Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Banten, yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) hanya 6.756 orang. (Humas Kanwil Banten).

Bagikan di Media Sosial mu

By admin