• Sab. Apr 13th, 2024

Kapolres Cilegon Polda Banten Anjangsana ke Pondok Pesantren BANY SYAFII

Byadmin

Agu 20, 2021

CILEGON, (beritasiber.co.id) – Silaturahmi serta Bhakti Sosial Kapolres Cilegon Polda Banten ke Pondok Pesantren BANY SYAFII di lingkungan Cikerut Kelurahan Karang asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Jum’at, 20-8-2021.

Kegiatan Silaturahmi serta memberikan bantuan paket sembako dalam rangka membantu para santri, satriwan dan pengurus Ponpes  BANY SYAFII yang terdampak Covid-19 serta menjalin sinergitas dengan para Ulama dalam menghadapi Covid-19.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono , S.I.K S.H, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Alhamdulillah kami dapat bersilahturahmi di Pondok Pesantren BANY SYAFII ini.

Namun tetap terapkan Prokes Covid-19 dengan 3M karena hingga saat ini pandemi masih ada, kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir.

Semoga kegiatan silahturahmi  ini mendapat  ridho dari Allah SWT.

Pendidikan Ahlak sangat penting dewasa ini dalam sebuah Negara harus di mulai dari usia dini dan pondok pesantren sebagai basis utama pendidikan ahlak sehingga di harapkan semoga kelak ada santri-santri yang menjadi pemimpin di Negeri ini.”ujarnya

Kami dari Polres Cilegon mewakili pemerintah tugasnya selain menjaga harkamtibmas dan menegakan hukum juga kegiatan lain memberikan pengayoman sosial agar terjadi kehidupan yang berkesinambungan di Kota Cilegon ini menjadi aman, tentram dan berahlak.” tutup Kapolres Cilegon.

Ditempat yang sama Pimpinan Ponpes BANY SYAFII Ustadz Mundzir,S.E. mengucapkan terima kasih Kepada bapak Kapolres Cilegon atas kunjungannya ke Ponpes BANY SYAFII dalam Tugas para Alim ulama dan Kepolisian tidak jauh berbeda dimana tugas ulama mengajak umat kepada hal kebaikan sedangkan tugas  Aparatur Pemerintah memberikan pengayoman sosial  kepada umatnya, dan Kepolisian memberikan  keamanan dari rasa takut , sehingga apabila 3  unsur bersatu padu semoga menjadikan Negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur di ridhoi oleh Allah SWT.

Adapun jumlah santri kami sebanyak 80 santri  dimana 35 santriwan dan 45 santriwati. Kami juga dalam kegiatan pembelajaran menerapkan protokol kesehatan covid-19  sebagaimana anjuran pemerintah yang tidak lain   kemaslahatan bersama.” tutupnya

kegiatan tersebut dihadiri oleh
AKP Ba’i Mamun,S.H. (Kasat Intelkam Polres Cilegon), AKP Ate Waryadi, SH. (Kapolsek Cibeber), AKP Hadi Subeno, S.H. (Kasat Binmas) IPTU Sigit Dermawan, S.H. ( Kasihumas Polres Cilegon), K.H.Mundzir, S.E. ( Ketua MUI) Kecamatan Cibeber/ Pimpinan Ponpes BANI Cibeber, serta Para Santriawan dan Santri Wati Ponpes BANY SYAFII.(Humas/Mar)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin