• Sel. Jun 18th, 2024

Sebanyak 500 Warga Perumahan Cisait Puri Pratama Kragilan Ikuti Vaksinasi

Byadmin

Agu 30, 2021

 

SERANG, (beritasiber.co.id) – UPT Puskesmas Pematang Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang bekerja sama dengan pengurus RW 05 Perumahan Cisait Puri Pratama Kragilan menyelenggarakan vaksinasi massal dengan target 500 warga pada Senin 30 Agustus 2021 di Aula Masjid Assalam, untuk mempercepat kekebalan kelompok dalam mengendalikan Covid -19.

“Ini dalam rangka mempercepat penanganan Covid -19,” kata Kepala Puskesmas Pematang Abdul Muiz SKM, MM di tempat vaksin Aula Masjid Assalam.

Menurut dia, peserta vaksinasi sebelumnya sudah didata oleh RT/RW setempat untuk vaksinasi massal tersebut.

Dia menjelaskan vaksinasi tersebut menggunakan vaksin merek Sinovac dengan sasaran vaksinasi warga berusia 18 tahun ke atas.

Sedangkan petugas medis dan vaksinator berasal dari Puskesmas Pematang.

“Kami berikan apresiasi yang besar kepada Pengurus RW 05 dan DKM Masjid Assalam Perumahan Cisait Puri Pratama. Dengan begitu kami mudah melakukan jemput bola dan vaksinasi kepada masyarakat yang mungkin sulit dalam mobilitas ke sentra vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Perumahan Cisait Puri Pratama Sukamto mengatakan partisipasi dalam vaksinasi massal itu diharapkan mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Pematang dalam rangka vaksinasi masyarakat. Kami ingin mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cisait Ajurum memberikan apresiasi kepada masyarakat RW 05 Perumahan Cisait Puri Pratama Kragilan atas pelaksanaan Vaksinasi COVID – 19, ini udah yang kedua kali dan tempat sama di Aula Masjid Assalam, kami lihat masyarakat sangat antusias dan tertib sesuai no antrean dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Ajurum juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Pematang Abdul Muiz SKM, MM dan juga seluruh petugas Vaksinator yang dari pagi udah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga dengan vaksinasi ini warga akan terbentuk kekebalan tubuhnya, agar masyarakat terhindar dari penyakit Covid – 19, ujarnya.

Sejumlah warga mengaku terbantu dengan sentra vaksinasi yang diadakan di Aula Masjid Assalam.

“Saya diberi kemudahan karena tidak perlu jauh-jauh apalagi kan sekarang ada pembatasan mobilitas,” kata warga RT 02/05 Cisait Puri Pratama, Ade Musidik usai menjalani vaksinasi.

Senada dengan Ade Musidik warga lain Nizar juga mengaku terbantu dengan layanan gratis itu karena pengaturan dari pengurus RW 05 Cisait Puri Pratama yang memudahkan proses vaksinasi.

“Ini vaksinasi pertama saya, harapannya semoga bisa menambah daya tahan dari Covid – 19,” kata Ade Musidik warga RT 02/05. (JON)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin