• Sel. Mei 17th, 2022

Top Tags

Promosikan Produk Unggulan di Bandung Indofest 2021, Pemkab Tangerang Raih Kategori Stand Terbaik

Byadmin

Sep 27, 2021

Tangerang – (beritasiber.co.id)

Gerak pemulihan ekonomi rakyat terus dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang. Upaya pengenalan produk unggulan terus dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah mengikuti pameran Bandung Indofest 2021.

Kegiatan yang berlokasi di Cihampelas Walk, Kota Bandung ini digelar selama tiga hari, yakni dimulai dari tanggal 23-26 September 2021. Selain itu, acara tersebut juga diikuti oleh 13 Pemda, diantaranya Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Diskum Kabupaten Tangerang sedang gencar menggerakkan pemulihan ekonomi dan pendapatan pelaku usaha mikro, salah satunya adalah dengan mengikuti ajang pameran di luar daerah,” ucap Kepala Seksi Promosi Koperasi dan Usaha Mikro, Siti Zahro pada Senin (27/09/2021).

Ia pun menjelaskan, dalam pameran tersebut Diskum Kabupaten Tangerang mengikutsertakan 30 jenis produk yang beragam. Mulai dari produk makanan, kerajinan tangan, dan juga produk pakaian.

“Pameran ini memang dibuat secara khusus untuk mempromosikan dan juga menjual potensi investasi bagi produk unggulan yang dimiliki pemerintah daerah, contohnya ada batik khas Kabupaten Tangerang dan juga peci yang terbuat dari bambu. Alhamdulillah dalam pameran kali ini, stand dari Diskum Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan sebagai Stand Terbaik Harapan 1,” lanjutnya.

Ia juga berharap, dengan mengikuti ajang pameran di luar daerah ini dapat memperkenalkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Tangerang ke daerah lain. Sehingga, nantinya dapat meningkatkan ekonomi khususnya pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Pameran luar daerah dinilai sangat penting. Sebab, nilai potensial dari pembeli dapat meningkatkan pendapatan dan omzet pelaku usaha mikro. Selain itu, hal tersebut dapat mendongkrak nilai transaksi penjualan secara signifikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Nurul Hayati turut hadir dalam penyerahan piala penghargaan dalam acara tersebut. (JON)

Bagikan di Media Sosial mu