• Sel. Mei 17th, 2022

Top Tags

22 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako di Sawarna

Byadmin

Sep 28, 2021

LEBAK – (beritasiber.co.id)

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi berhadiah sembako di wilayah hukum Polda Banten.

Kegiatan ini dalam rangka 22 tahun pengabdian Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana.

Sebelumnya, Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial kepada masyarakat Suku Baduy dan sekitarnya di Desa Bojong Menteng Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Namun hari ini, Selasa (28/09/2021) mereka melaksanakannya di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak dengan sasaran Pelajar SMP, SMA dan Masyarakat Desa Sawarna.

Saat ditemui, perwakilan Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana AKBP Sofwan Hermanto mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi.

“Hari ini, kami perwakilan Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana mengunjungi Desa Sawarna, Kecamatan Bayah untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujarnya di SMP Negeri 2 Bayah dan di dampingi perwakilan Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana AKBP Januar dan AKBP Nawan Kurniawan.

“Kegiatan ini dalam rangka 22 tahun pengabdian Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana, dan kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi,” lanjutnya.

Sofwan Hermanto menambahkan bahwa dalam kegiatan ini menargetkan sebanyak 500 orang yang di Vaksin. Serta memberikan sebanyak 500 paket bantuan sosial bagi masyarakat yang usai di Vaksin.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 bagi masyarakat yang ada di Desa Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sofwan Hermanto mengungkapkan kegiatan ini sengaja dilakukan di Desa Sawarna. Mengingat Desa Sawarna merupakan daerah tempat wisata.

“Kenapa kami menentukan di lokasi Sawarna, karena Desa Sawarna ini merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari Banten maupun dari luar Banten. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan tempat wisata ini kembali normal dan sehat. Harapan kami masyarakat di Bayah bisa sehat, masyarakat Banten sehat Indonesia tumbuh dan Indonesia kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Suci salah satu warga Desa Sawarna mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana.

“Kegiatan ini sangat positif, sangat membantu masyarakat. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan,” ucapnya.

“Dan kepada seluruh Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana semoga diberikan kesehatan dan kesuksesan,” harapnya.

Untuk diketahui, Alumni Akpol 1999 Endra Dharmalaksana melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial di seluruh Indonesia. Namun untuk di wilayah hukum Polda Banten melaksanakan di tiga tempat, yaitu Desa Ciboleger, Desa Citorek dan Desa Sawarna. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu