• Sen. Mei 16th, 2022

Top Tags

Cek Kesiapsiagaan Samapta, Wakapolresta Tangerang Dorong Tingkatkan Kemampuan dan Kekompakan

Byadmin

Sep 29, 2021

 

 

Wakapolresta Tangerang, (beritasiber.co.id) AKBP Leonard M Sinambela mengecek Apel Fungsi Samapta, Rabu (29/9/2021). Kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan fungsi Samapta sehingga dapat selalu siap apabila sewaktu-waktu ditugaskan.

“Fungsi Samapta harus selalu siaga sebab bisa saja sewaktu-waktu bila ada kejadian tertentu, diterjunkan,” terang Leonard.

Oleh karena itulah, kata Leonard, personel pada fungsi Samapta harus terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kemampuan. Sehingga anggota memahami betul materi tentang fungsi teknis Sabhara sesuai dengan tupoksi tugas yang diemban.

Serta dapat semakin cakap dalam melaksanakan tugas. Sehingga dapat meningkatkan efektivitas kinerja kepolisian agar dapat mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi yakni Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Hal inilah yang menjadi arahan dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Dalam setiap latihan kemampuan dalmas, agar selalu diperhatikan kekompakan dan kerapihan anggota,” kata Leonard.

Leonard juga meminta agar pada saat latihan, tidak ada anggota yang santai-santai. Sebab, kata Leonard, latihan akan sangat berguna saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Dan juga harus pastikan, jaga kebersihan lingkungan kerja dan laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu