• Sel. Mei 17th, 2022

Top Tags

Demi Capai Target 2.5 Juta Warga Tervaksin, Bupati Zaki Pantau Langsung Vaksinasi Di Berbagai Wilayah

Byadmin

Sep 29, 2021

 

Tangerang, (beritasiber.co.id) – Demi capai target 2,5 juta warga Kab. Tangerang tervaksin, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar terus memantau dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, Rabu (29/9/21).

Pemkab Tangerang terus menggandeng berbagai pihak dan memantau langsung pelaksanaannya. Hari ini bekerjasama dengan PT. Gajah Tunggal dan Polda Metro Jaya, Bupati Zaki meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Tarsisius Vireta, Kecamatan Pasar Kemis dengan target sasaran 1000 orang. Selanjutnya bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Bupati Zaki meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Pakuhaji dengan sasaran kurang lebih 350 orang.

Di sela-sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan, dengan pola hidup baru sekarang, tentu saja vaksinasi yang hari ini dilakukan mudah-mudahan dapat mempercepat dan membantu program pemerintah daerah dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Dengan jumlah target sebelum bulan Desember sebanyak 2,5 juta jiwa, tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, pihak swasta, seluruh panitia dan juga para tenaga medis, tenaga relawan dari mahasiswa serta elemen pemuda lainnya yang ikut membantu percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Bupati meminta untuk seluruh warga, apabila ada keluarga, tetangga dan kerabat yang belum divaksin, segera menghubungi puskesmas terdekat untuk mendapatkan jadwal vaksinasi. Ini penting agar kita bisa kembali beraktivitas dan menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya mengungkapkan bahwa saat ini Polri terus melakukan pelaksanaan vaksinasi secara gencar dan massal di seluruh wilayah termasuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Semoga dengan adanya gerai vaksinasi merdeka di Kabupaten Tangerang ini, khususnya di Kecamatan Pakuhaji bisa lebih menyasar masyarakat yang ada di wilayah pedesaan karena gerai vaksinasi merdeka ini ditempatkan di kampung-kampung pemukiman warga.

“Sekarang mau vaksin enak, tinggal keluar dari rumah, tidak jauh dari rumah, langsung disuntik vaksin setelah itu selesai bisa langsung pulang ke rumah tanpa perlu harus berdesak-desakan dan antri di sentra vaksin terpadu,” terang Kapolda Metro Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Sugeng Raharjo selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal mengatakan, sentra vaksin ini merupakan yang pertama yang kita dirikan di Kabupaten Tangerang, mudah-mudahan apa yang tadi disampaikan Bupati, dapat mendorong vaksinasi massal untuk dapat meningkatkan kemampuan kita mencapai herd immunity dalam rangka memulihkan perekonomian Indonesia dan kehidupan sehari-hari.

“Penanggulangan pandemi bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk seluruh pemangku kepentingan dan warga negara Indonesia,” ungkap nya. (*/JON)

Bagikan di Media Sosial mu