• Sen. Mei 16th, 2022

Top Tags

2021, DPRKP (Perkim) Banten Prioritaskan 4 Pembangunan

Byadmin

Okt 13, 2021

 

BANTEN, (beritasiber.co.id) – Tahun 2021 ini walau dimasa pandemi covid-19, menjadi titik ukur pembangunan yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten.
Pasalnya beberapa program terus dijalankan diantaranya, Pembangunan Sport Center yang memaski tahap akhir pekerjaan, lalu pembangunan intake WTP sindang heula, Pembangunan/Peningkatan PSU dan Permukiman serta Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
“Kita fokus pada pembangunan itu, terutama sport center yang menjadi icon Provinsi Banten,” ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, Rahmat Rogianto kepada wartawan, kemarin.

Kadis PRKP yang sering dipanggil Omy ini menyatakan, Pembangunan Sport Center ini, akan banyak yang terlibat secara bisnis, termasuk industri pariwisatanya, mulai dari yang kecil-kecil hingga yang besar khususnya bidang makanan dan minuman. Selain itu, dia menyebut kawasan stadion yang terletak di Kecamatan Curug, Kota Serang ini, dapat menjadi alternatif bagi warga untuk berwisata dalam kota.
“Selain sebagai tempat pertandingan sepak bola, sport center juga bisa dijadkan tempat untuk pertunjukan langsung dan berbagai agenda sehingga akan banyak aktivasi pariwisata yang yang akan digelar disana dan sektor perhotelan pun akan mendapatkan manfaat positifnya,” kata Rahmat.

Selain itu, lanjutnya, Sport Center juga akan menjadi peluang bisnis dan ekonomi yang tinggi, mengingat potensinya untuk menjadi ikon tempat orang berkumpul, terlebih jika terbangun menjadi stadion internasional yang akan menggelar pertandingan nasional da internasonal. “Jadi dampak ekonomi dan peluang bisnis itu sangat terbuka dan sangat punya potensi dan prospek bagi masyarakat Banten,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sport Center dibangun berstandar Internasional, Sarana Olahraga ini adalah milk Pemprov Banten yang mempunyai 5 lantai dengan kapasitas 38 ribu penonton. Stadion tersebut berdiri dilahan seluas 78.611 Meter Persegi.
Proyek ini ditargetkan selesai di bulan Desember 2021. Kedepan Kawasan Sport Center ini akan di bangun Venue atau sarana olahraga lainnya.

Selain itu, kata Rahmat “Pembangunan Intake WTP Sindang Heula akan menjadi fasilitas infrastruktur akan berdirinya BUMD Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Selain soal pembanguna PSU dipermukiman yang meningkatkan sarana prasarana pelayana kepada masyarakat, totalnya ratusan yang dibangun termasuknya pembangunan RTI.H,” tegas Rahmat. (Adv)

Bagikan di Media Sosial mu