• Sen. Mei 16th, 2022

Top Tags

Gandeng Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES), Kanwil Banten Gelar Seleksi Perlombaan Menembak

Byadmin

Okt 13, 2021

 

Jakarta, (beritasiber.co.id) – Dalam Persiapan menyambut Menkumham Cup yang yang akan diselenggarakan oleh Panitia Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Banten menggandeng Paspampres untuk mengadakan seleksi untuk perlombaan menembak. (12/10).

Seleksi menembak yg dilaksanakan di Komplek Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi , epala UPT dan perwakilan dari UPT. Seleksi dilakukan dengan 2 tahap pada tahapan pertama disebut sebagai nembak tepat dengan masing-masing peserta diberikan 50 buah peluru serta jarak tembah 10 dan 15 meter.

Dari hasil seleksi pertama dipilih 5 orang dengan score tertinggi untuk memasuki seleksi tahap kedua untuk melakuakn tes tembak eksekutif dengan peserta diberikan 20 buah peluru dengan waktu 5 menit harus menembak 2 sasaran point dan 2 plat besi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib meninjau kegiatan seleksi menembak. Agus Toyib menjelaskan “selain untuk mencari bakat yang terpendam pada pegawai Kanwil Banten, kegiatan menembak dilaksanakan untuk melatih ketenangan dalam menghadapi masalah.”

“Tunjukan kemampuan dan bakat bakat yang selama ini ada di dalam diri, jadilah jawara untuk mewakili Kanwil Banten”. Lanjut Agus Toyib.

Diakhir seleksi terpilihlah 2 orang perwakilan dari Kanwil Banten yaitu Romi Pamungkas dari Bapas Kelas I Tangerang menjadi perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Banten dan Whisky Whiltion dari Rutan Kelas I Tangerang menjadi cadangan pada ajang lomba Menkumham Cup yang rencananya akan di selenggarakan pada 15 Oktober 2021 . (Humas Kumham Banten)

Bagikan di Media Sosial mu