• Sen. Mei 16th, 2022

Top Tags

Kedisiplinan Merupakan Tanggungjawab ASN

Byadmin

Okt 13, 2021

 

Serang, (beritasiber.co.id) – Sebagai Seorang Aparatur Sipil Negara, Kedisplinan diperlukan dalam mendukung lancarnya pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. Kedisplinan ini merupakan tanggungjawab seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendorong semangat kerja dan tercapainya target dan tujuan organisasi.

Demikianlah yang disampaikan Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris saat bertindak sebagai Pembina Apel Pagi yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (12/10). Apel pagi diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, serta JFT/Pelaksana.

“Setiap harinya Senin hingga Jumat kita dengan rutin melaksanakan apel pagi, ini merupakan salah satu tugas kedinasan yang harus dilakukan. Dengan kehadiran Jajaran pada apel pagi, membuktikan kedisiplinan dalam bekerja. Kedisiplinan inilah merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan,” Ujar Novi

Lebih lanjut Novi menjelaskan bahwa dalam Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah diatur Kode Etik pegawai yang harus ditaati bahwa dalam melaksanakan tugasnya Pegawai ASN harus dengan cermat dan disiplin.

Hal serupa turut dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Toyib yang memberikan arahannya selepas pelaksanaan apel pagi. Agus mengatakan dengan tegas bahwa sebagai Seorang Aparatur Sipil Negara sudah menjadi sebuah kewajiban dan tanggung-jawab yang harus dilaksanakan dengan kesadaran yang penuh. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu