• Sab. Feb 24th, 2024

Binda Sumsel Kebut Vaksinasi Usia Pelajar Di Kota Pagar Alam

Byadmin

Jan 17, 2022

 

KOTA PAGAR ALAM,  (beritasiber.co.id)
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan melalui Posda Pagar Alam kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19. Sebagaimana pertemuan pada Senin (17 Januari 2021) bertempat di Aula SDN 74 Gunung Gare yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri se-Kota Pagar Alam dengan diinisiasi Dinas Pendidikan dan BINDA Sumsel Posda Pagar Alam, berkomitmen mendukung upaya capaian target vaksinasi usia pelajar sekolah dasar (SD) atau anak usia 6-11 tahun dengan menggerakkan seluruh sekolah agar para siswa bersedia disuntik vaksin.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda Pagar Alam mengatakan, vaksinasi untuk anak sekolah dimaksudkan guna sasar dan sisir siswa khususnya SD yang belum divaksin. “Untuk Pagar Alam, pada tahap awal pekan ini kita telah siapkan 2000 dosis bagi anak sekolah yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan sebagai vaksinator” katanya.
Menurutnya, pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk melindungi anak dari penyebaran covid-19 dan untuk mencegah penularan covid kepada anggota keluarga yang belum atau dapat menerima vaksin serta dalam upaya membantu percepatan vaksinasi terhadap anak pelajar khususnya dalam dukungan pembelajaran tatap muka (PTM),” katanya.

“Mulai hari ini kita bersama-sama melaksanakan gebyar vaksinasi di Kota Pagar Alam, dimana sebanyak 2000 anak-anak usia 6 – 11 tahun akan kita upayakan bisa diberikan vaksin dosis pertama,” ungkap Kabinda Sumsel. Sesuai dengan program vaksinasi khusus anak usia 6 – 11 tahun tersebut, jenis vaksin yang akan diberikan kepada pelajar Sekolah Dasar tersebut merupakan jenis vaksin Sinovac. “Karena yang dilakukan vaksin ini merupakan usia sekolah dasar, dan sesuai dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan maka untuk jenis vaksin yang kita berikan adalah Sinovac,” tambahnya. Dengan dilaksanakan vaksinasi khusus anak-anak ini, seluruh pelajar nantinya dapat mengikuti program belajar dan mengajar secara tatap muka dengan lebih efektif. Sehingga kedepan sosialisasi akan vaksinasi anak anak ini akan gencar dilakukan yang diharapkan dibarengi dengan kesadaran bersama untuk memahami pentingnya vaksin untuk melindungi diri dan keluarga.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam, Drs Cholmin Haryadi MPd, mengatakan “sebelum pelaksanaan vaksin hari ini, seluruh pihak sekolah sudah melakukan persiapan. Alhamdulillah, tentu kami makin optimis dengan adanya dukungan juga masukan dari BINDA Sumsel yang jelas sangatlah membantu dalam sukses vaksinasi di lingkup usia pelajar, dan kami ucapkan terima kasih atas peran aktif BINDA Sumsel dalam vaksinasi khususnya usia pelajar yang sasarannya di Kota Pagar Alam mencakup 15.809 siswa” ucap Cholmin.(Elp)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin