• Sab. Jun 25th, 2022

Top Tags

Libur Panjang Idul Fitri Sampai Waisak, Hotel dan Pantai Dipadati Pengunjung

Byadmin

Mei 16, 2022

 

SERANG, beritasiber.co.id – Libur Panjang Idul Fitri 1443 H dan Hari Raya Waisak 2022, kawasan Wisata Pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dipadati pengunjung yang berlibur.

Hal tersebut, diungkapkan General Manager Hotel Pesona Krakatau Yurlena Rachman, pesanan kamar hotel dimulai menjelang libur lebaran Idul Fitri, bahkan sudah ada tamu yang pesan kamar hotel sejak awal Ramadhan.

“Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Anyer dan Cinangka meningkat, khususnya Hotel Pesona Krakatau lebih dari 100 persen tamu yang menginap,” tutur Yurlena sosok wanita yang energik tersebut.

Sementara libur panjang Waisak, Yurlena mengatakan kamar hotel sudah terisi lebih dari 80 persen. Tapi dilihat dari pesanan kamar via telepon dan media sosial Hotel Pesona Krakatau, sudah 100 persen lebih tamu yang pesan.

“Alhamdulillah, dengan adanya keputusan pemerintah untuk pelonggaran aktifitas masyarakat, atau new normal covid-19. Sehingga menjadikan kawasan wisata Anyer – Cinangka dipadati wisatawan,” kata Yurlena. Sabtu, 14/05/2022

“Sementara tamu yang menginap di Krakatau Pesona, masih dari penduduk lokal, masih asal Jabodetabek, kalau tamu mancanegara belum ada. Kita kan baru new normal,” sambung GM yang selalu bertutur kata lembut terhadap staf dan karyawannya.

Sementara, Syamsudin salah seorang tamu asal DKI Jakarta yang menginap di hotel Pesona Krakatau mengatakan, saya sudah dari jauh- jauh hari memesan kamar hotel untuk menginap bersama keluarga. Sebab takut gak dapat kamar, karena menurut informasi yang beredar wisatawan akan berlibur ke kawasan wisata Anyer ramai.

“Karena harga kamar cukup terjangkau, disamping itu lokasinya pas dibibir pantai, begitu keluar hotel beberapa langkah sudah di pantai. Memang sengaja kami menginap di hotel krakatau pesona untuk berlibur akhir pekan, karena sudah pilihan keluarga,” jelasnya.

Kemudian, terkait pemberitaan Gunung Krakatau yang selalu mengancam keselamatan para wisatawan, hal itu tidak mengurungkan niat kami untuk berlibur. Karena selama beberapa tahun belakangan kita tidak bisa kemana- mana karena Covid-19.

“Gunung berapi Krakatau jangan dijadikan momok yang sangat menakutkan, yang jelas kita selalu waspada dan ikuti imbauan atau aturan yang ditetapkan pemerintah. Jika kita selalu takut kapan lagi berlibur ke pantai anyer dan sekitarnya, ayo berlibur ke Anyer – Cinangka, tetap waspada.(**)

Bagikan di Media Sosial mu