• Sel. Apr 16th, 2024

Tim Asuhan DP3AP2KB Kota Tangerang Meraih Medali Emas dalam Porprov VI Provinsi Banten

Byadmin

Nov 28, 2022

 

Kota Tangerang, beritasiber.co.id – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 akan selesai dalam beberapa hari lagi. Sejumlah cabang olahraga telah memasuki babak final salah satunya Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan Indoor Putri yang mempertemukan tim dari Kota Tangerang berhadapan dengan tim dari Kabupaten Serang yang di gelar di Gedung Olahraga Kecamatan Jatiuwung, Jalan Pajajaran, Kota Tangerang, Minggu (27/11/2022).

Disaksikan oleh ratusan penonton dan suporter dari kedua tim, laga final Bola Tangan Indoor Putri dalam Porprov VI Banten berakhir dengan skor 28 untuk tim tuan rumah, sementara tim dari Kabupaten Serang memperoleh nilai 14.
Dengan demikian tim dari Kota Tangerang keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan medali emas.

“Alhamdulillah dalam ajang Porprov VI Banten cabor Bola Tangan Indoor Putri Kota Tangerang bisa meraih medali emas, ini tidak terlepas dari perjuangan dari para atlit, pelatih dan seluruh tim yang terlibat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang H. Jatmiko yang juga merupakan Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Tangerang, usai menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan sekaligus menyerahkan medali emas.

Jatmiko menuturkan, persiapan tim Bola Tangan Kota Tangerang sudah secara intens melakukan pemusatan latihan hampir setengah tahun yang lalu dan yang lebih intens lagi sejak dari bulan Agustus.
“Untuk persiapan Porprov ini latihan sejak setengah tahun lalu dan lebih intens lagi sejak Agustus lalu, dengan intensitas latihan seminggu 3 kali secara terus menerus setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Disamping itu ada suplemen tambahan untuk para atlit serta melakukan tryout keluar daerah seperti ke Bandung Barat untuk lebih meningkatkan mentalitas para pemain,” tutur bapak asuh tim Bola Tangan Kota Tangerang ini.

Jatmiko mengatakan, walaupun Bola Tangan ini belum begitu terkenal di masyarakat, jadi ini tantangan besar dari kami untuk mengenalkan Cabor Bola Tangan ini ke masyarakat.
“Untuk kedepannya pembinaan akan dimulai dari tingkat sekolah – sekolah, ini sesuai dengan arahan dari bapak Walikota untuk cabang olahraga Bola Tangan harus dimasyarakat kan, karena olahraganya simpel, gampang dan masih kurang dikenal,” kata Jatmiko.

Sebagai bapak asuh Jatmiko mengungkapkan, semua pegawai di lingkungan DP3AP2KB Kota Tangerang dilibatkan untuk memberikan support kepada tim Bola Tangan, Ia juga merasa terharu sekaligus bangga ditetapkan dirinya sebagai bapak asuh tim Bola Tangan Kota Tangerang.
“Yang awalnya kami tidak kenal dengan Bola Tangan kemudian kami melakukan pendekatan dengan atlit sehingga terjalin kekompakan dan chemistry-nya nyambung, kemudian kita buat latihan-latihan, komunikasi yang intens sehingga Alhamdulillah hasil kerja keras mereka terbayar dengan medali emas,” ungkapnya bangga.

Sementara ditempat yang sama pelatih tim Bola Tangan Putri Kota Tangerang Rindy mengatakan, sangat berbangga dengan diraihnya medali emas oleh tim asuhannya pada ajang Porprov VI tahun ini.
“Bangga tentunya, sebelumnya kami sudah yakin dengan medali emas ini, karena sudah kami targetkan dan sudah kami prediksi karena kami tau kwalitas pemain kami, mereka bisa bermain dengan bagus dengan pola yang sudah kita ajarkan,” kata Rindy dengan nada berbangga atas apa yang sudah diraih oleh anak asuhnya.

Sementara itu salah seorang pemain dari tim Bola Tangan Putri Kota Tangerang, Kila mengungkapkan merasa bangga sekaligus bersyukur atas raihan yang didapat oleh timnya.
“Kami sangat senang dan berbangga sekaligus bersyukur karena sudah dapat memberikan yang terbaik buat Kota Tangerang,” ungkapnya. (Adv)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin