• Jum. Mar 29th, 2024

Diusulkan Pimpin Dunia Melayu Dunia Islam Indonesia, Said Aldi Kembangkan di seluruh Nusantara

Byadmin

Mei 25, 2023

Jakarta, beritasiber.co.id – Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Said Aldi Al Idrus berkomitmen membentuk DMDI di 34 provinsi se Indonesia. Hal ini guna mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat dan budaya Melayu di tanah air.

“Saya bersama pengurus DMDI Indonesia bergerak sampai DMDI terbentuk di 34 provinsi se Indonesia. Selain silaturahmi, tujuannya juga membangun dan memajukan suku, adat dan budaya Melayu,” ujar Said Aldi usai menyampaikan hasil Munas II DMDI I18 hingga 20 Mei di Jakarta kepada Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam di Melaka Malaysia, Senin (22/5/2023).

Said aldi menjelaskan DMDI merupakan salah satu organisasi Islam terbesar dunia yang penyebarannya sampai ke mancanegara. Selain itu, organisasi ini juga bukan hanya sebagai identitas bagi Rumpun Melayu, namun juga menjadi kekuatan dalam memperkokoh akar budaya, etika kemelayuan yang harus diturunkan kepada generasi berikutnya.

“Jika DMDI Indonesia ini bisa tertata dengan baik dan sudah memiliki pengurus di 34 provinsi, maka saya yakin dan percaya DMDI di Tanah Air menjadi salah satu organisasi yang kuat mempertahankan warisan budaya Melayu di Indonesia serta bisa menyumbangkan ide dan gagasan, kreativitas, sosial dan kemanusiaan bagi bangsa dan negara,” paparnya.

“Saya sangat meyakini itu, karena banyak anak Melayu tersebar di semua penjuru daerah di Indonesia. Mohon doa bersama, agar DMDI Indonesia memiliki pengurus di 34 provinsi,” tuturnya.

Lebih lanjut Said Aldi menerangkan bahwa selama membentuk pengurus di 34 provinsi, dirinya bersama pengurus yang akan dibentuk dan akan menggandeng tokoh adat, tokoh pemuda Melayu Islam di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pergerakan merangkul tokoh-tokoh Melayu Islam lainnya untuk bergabung dengan DMDI Indonesia. Selain itu juga, mempermudah penyebaran nilai-nilai warisan adat dan budaya.

Hal senada juga dikatakan Dr Nanang Mubarok mengungkapkan bahwa pada bulan Juni ini akan melantik pengurus DMDI Provinsi Riau, DMDI Provinsi Kepulauan Riau dan Gorontalo.

Nanang juga mengungkapkan, bahwa DMDI Indonesia memang membutuhkan sosok seperti Said Aldi Al idrus yang dikenal pekerja keras, bijaksana dan berkeinginan kuat dalam membangun masyarakat Melayu di negeri ini.

“Termasuk mempertahankan warisan budaya Melayu Islam di Indonesia. Said Aldi Al Idrus ini adalah sosok dan tokoh DMDI yang sangat luar biasa perjuangannya untuk kepentingan ummat, beliau juga sangat cinta dengan adat budaya Melayu Islam. Maka dari itu, keinginan beliau untuk membentuk DMDI di seluruh provinsi harus kita dukung bersama, dan juga mohon Dukungan dan arahan Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam untuk segera melantik dan mengukuhkan pengurus DMDI Indonesia priode 2023 – 2026,” imbuh Nanang mubarok

Bagikan di Media Sosial mu

By admin