• Sab. Feb 24th, 2024

Camat Ciputat Himbau Waspada Modus Penipuan Melalui Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Dirinya

Byadmin

Jun 24, 2023

Tangerang, beritasiber.co.id – Camat Ciputat Mamat yang akrab disapa Haji Mamat, mengaku telah dicatut namanya oleh seorang yang tidak bertanggung jawab yang mengaku dirinya menggunakan pesan WhatsApp.

Tujuan Pelaku diantaranya yaitu memberikan bantuan dana kepada pihak Al-Kautsar Bintaro School dengan bermodus pelaku menggunakan nama Haji Mamat yang menjabat sebagai Camat Ciputat Kota Tangerang Selatan.

“Pakai nama saya DP WA juga pakai DP saya, bernomor 0856 0419 1607 Modusnya yaitu memberilan bantuan, itu tidak benar bukan saya,” jelasnya melalui telpon pada Sabtu 23/06.

Pelaku memodifikasi nama dan jabatan Haji Mamat selaku Camat Ciputat, pada nomor telepon WhatsApp. Guna meyakinkan calon korban, pelaku menggunakan gambar logo Camat Ciputat pada gambar profil.

“Oknum penipu seakan ingin memberikan bantuan kepada pihak sekolah Al-kautsar Bintaro School, Penipu menggunakan WhatsApp ke pihak sekolah mengatakan, Apakah benar ini dengan salah satu pengurus Al-Kautsar Bintaro School, Saya haji Mamat Dari Kantor Kecamatan Ciputat Salam Silahturahmi, jelasnya.

Mamat menambahkan penipu juga menyampaikan akan memberikan sejumlah dana kepada pihak sekolah.

“Lalu sepenipu juga mengetik pesan pada pihak Al-Kautsar, jadi begini saya mewakili rekan rekan kecamatan ingin menyampaikan sedikit dana donasi untuk Al-Kautsar Bintaro School, alhamdulillah saya dan rekan rekan ada rezki lebih. Ketik sang penipu pada pihak Al-Kautsar,” ungkapnya .

Dengan beredarnya peristiwa penipuan tersebut, pihaknya meminta masyarakat Tangsel lebih waspada terhadap aksi penipuan dengan bermodus memberikan bantuan uang yang mengatasnamakan Camat Ciputat Haji Mamat.

Belum terungkap siapa pelaku penipuan tersebut, termasuk ada tidaknya korban. Haji Mamat meminta masyarakat untuk segera melapor jika mendapat pesan WA mencurigakan yang mengatasnamakan Dirinya.

“Silakan konfirmasikan dan laporkan ke saya, jika menerima pesan mencurigakan mengatasnamakan nama saya sebagai Camat Ciputat,” tegasnya. (**)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin