• Sel. Jun 18th, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Sosialisasikan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di TPI Anyer

Byadmin

Jul 28, 2023

SERANG, beritasiber.co.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Anyer, Kabupaten Serang.

Adapun sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya Ahmad Fatoni bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Syahbandar.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya Ahmad Fatoni mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

“Hari ini kami BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Raya bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Bapak Syahbandar melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ahmad Fatoni.

“Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK yang ada di wilayah Anyer, Kabupaten Serang ,” lanjutnya.

Ahmad Fatoni menjelaskan bahwa saat ini, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Lebih lanjut, Ahmad Fatoni juga menyatakan bahwa untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK tidak harus menjadi pekerja dari sektor penerima upah. Namun bisa kepada masyarakat yang bukan penerima upah, seperti nelayan, pedagang, tukang ojek, tukang bangunan, supir angkot dan lain-lain.

“Semua masyarakat bisa menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat pekerja yang belum terdaftar program BPJAMSOSTEK untuk segera mendaftarkannya. Ini mengingat manfaat yang diberikan sangat besar namun dengan iuran yang kecil,” ajak Ahmad Fatoni.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Syahbandar mengapresiasi terkait manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya sangat mengapresiasi atas manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan ini. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Kabupaten Serang baik kepada masyarakat yang bekerja sebagai penerima upah maupun bukan penerima upah agar segera bergabung menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

“Karena dengan melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini seluruh masyarakat dapat terlindungi program jaminan sosial,” tutupnya.

Bagikan di Media Sosial mu

By admin