• Sel. Jun 18th, 2024

Kunjungi Puspemkot Tangsel, Wali Kota Benyamin Sambut Kedatangan Anak-Anak TK Al-Azhar 17

Byadmin

Agu 3, 2023

CIPUTAT, beritasiber.co.id – Puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Al – Azhar 17 Bintaro Kota Tangsel mengunjungi Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, di Jalan Maruga, Serua, Kecamatan Ciputat, pada Kamis (03/08).

Rombongan murid TK yang ditemani oleh guru dan orang tuanya disambut oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Bagi Benyamin, Kunjungan ini dapat memberi manfaat untuk para anak-anak dalam memiliki imajinasi mengenai cita-cita kedepannya.

“Melalui kunjungan ini, supaya mereka nantinya bisa berimajinasi ingin menjadi pemimpin yang berguna bagi bangsa, negara dan agamanya. Kalau mereka menjadi guru, polisi, dan lainnya mereka itu sudah punya bekal ilmu dan iman,” ungkapnya.

Tak hanya kunjungan, pada kesempatan ini juga menunjukkan keterampilan dan ilmu yang dimiliki oleh anak-anak TK.

“Saya tadi mencoba tes anak-anak untuk baca surat pendek Al – Qur’an, ternyata mereka semua menghafal dan mengingat. Artinya, pengabdian para guru ini begitu besar terhadap kecerdasan anak. Ini yang saya harapkan,” ucapnya.

Ia menyebutkan kemampuan anak itu bisa dikembangkan dengan pelatihan dan kesabaran para guru. Sehingga, kita bisa menyaksikan bekal yang dimiliki oleh anak-anak Tangsel.

“Kemampuan mereka itu dikembangkan, jangan sampai dikuasai gadget. Kita cuma perlu pelatihan dan kesabaran. Hasilnya itu kita yang nikmati, kemarin di MTQ tingkat provinsi Banten ada anak dari Tangsel umurnya 12 tahun tapi sudah hafal 30 juz,” tuturnya.

Dengan begitu, Benyamin memiliki harapan besar kepada para guru untuk selalu membimbing anak-anak bangsa dalam mengembangkan kemampuan anak-anak, terutama dalam hal keagamaan.

“Kepala TK dan guru harus membimbing hingga mereka bisa mengembangkan ilmu dan iman. Usia itu tidak menjadi hambatan mereka untuk bisa menghafal Al – Qur’an. Ajari mereka tidak hanya pelajaran umum, tetapi juga dalam adab. Itu yang penting,” tutupnya. (Kominfo/An)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin