• Sel. Jun 18th, 2024

JASA RAHARJA SALURKAN BANTUAN TJSL KOLABORASI DENGAN PERSARI RAHARJA TINGKAT CABANG BANTEN DALAM KEGIATAN PELATIHAN MEMASAK KEPADA AHLI WARIS KORBAN LAKA LANTAS WILAYAH BANTEN

Byadmin

Agu 4, 2023

Tangerang, beritasiber.co.id – PT Jasa Raharja Cabang Banten menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkolaborasi dengan Persari Raharja Tingkat Cabang Banten melakukan kegiatan Pelatihan Memasak kepada Ahli Waris Korban Laka Lantas Wilayah Banten di Dapur Naura pada hari Kamis (03/08/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja khususnya Pilar Sosial. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto menyampaikan bahwa selain tugas pokoknya untuk memberikan perlindungan dasar serta menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan sesuai UU No. 33 dan 34 Tahun 1964, PT Jasa Raharja juga memiliki Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.
Dilihat dari data bahwa 60% korban kecelakaan lalu lintas adalah usia produktif dan merupakan kepala keluarga. Kegiatan pelatihan memasak menjadi salah satu cara memperkenalkan para ahli waris cara membuat jajanan pasar yang mudah untuk dibuat. Apabila ahli waris sudah ahli dalam memasak tentunya akan berguna untuk keberlangsungan kehidupan kedepannya kelak karena banyak para janda yang ditinggalkan berprofesi sebagai ibu rumah tangga.
Sementara, salah satu peserta Emah Suhaemah mengaku senang dengan pelatihan memasak yang diberikan Jasa Raharja. Apalagi dirinya mempunyai tiga anak yang ditinggalkan suaminya pada kecelakaan Oktober 2022 lalu. “Saya baru tahu cara membuat kue jajanan pasar seperti ini dan ternyata cukup mudah serta bahan-bahan yang diperlukan juga tidak perlu yang mahal. Semoga saya bisa membuka peluang untuk berjualan sendiri di kampung saya,” ujar wanita 40 tahun ini.

Jasa Raharja selalu berkomitmen melakukan upaya-upaya pemulihan kondisi keuangan ahli waris setelah kematian kepala keluarganya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ahli waris korban laka lantas khususnya para janda untuk mengembangkan usaha kuliner sendiri serta membantu memulihkan kembali keadaan perekonomian keluarga, tutup Saldhy.

Bagikan di Media Sosial mu

By admin