• Sab. Feb 24th, 2024

Semarak HUT RI Ke-78, Warga RW 05 Desa Cisait Gelar Karnaval Spektakuler

Byadmin

Agu 20, 2023

Serang, beritsiber.co.id – Semarak pesta rakyat dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-78, warga RW 05, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang bersuka ria mengadakan berbagai lomba karnaval dengan berbagai kostum spektakuler. Acara digelar di Gerbang Perumahan Cisait Puri Pratama. Minggu (19/08/2023)

Ketua RW 05 Desa Cisait, Sukamto saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para Pahlawan- pahlawan kita yang sudah memperjuangkan negara kita yang tercinta. Gelaran berbagai kegiatan di RW 05 adalah untuk merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023.

Antusiasme warga masyarakat luar biasa besar untuk memeriahkan berbagi kegiatan lomba dan kreasi seni dengan banyak pihak yang berkontribusi baik moril dan materil. pengurus RW, pengurus RT dan tokoh masyarakat, menjadi bagian penting dalam acara memperingati HUT RI ini, sehingga kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ini suskes terselenggara di RW 005.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dalam memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini, mulai dari perlombaan di tingkat RT, sebelumnya ada sepeda santai tingkat RW sampai pada hari ini kita kegiatan karnaval yang sangat luar biasa meriahnya,” ungkap Sukamto.

Saat membuka start acara Karnaval Kepala Desa Cisait Ajurum mengatakan, Kami sebagai Kepala Desa Cisait merasa bangga dengan kekompakan warga Perumahan Cisait Puri Pratama yang turut serta meramaikan memeriahkan Acara Karnaval ini dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke – 78, kegiatan ini juga kita jadikan ajang silaturahmi antar warga, kami melihat warga sudah sangat kompak luar biasa.

“Acara karnaval ini juga harus kita tingkatkan lagi nantinya dalam acara setiap tahunnya agar dapat menjadi ajang silaturahmi, tidak hanya dalam acara, namun bisa menjadi keseharian kita, seduluran selawase, Insya Allah sedulur tanpa ada batas,” ucap Ajurum.

Sementara itu, Ketua Panitia Karnaval Tingkat RW 05 Sukandi menambahkan,
sangat berterimakasih kepada warga yang telah membantu baik tenaga dan pikirannya sehingga kegiatan karnaval dilingkungan RW 05 berlangsung dengan semarak, meriah dan sukses.

“Saya sebagai ketua Panitia Pelaksana, bekerja sama dengan para RT RW, untuk mengadakan Karnaval seheboh mungkin, sehingga bisa menarik warga RW 05, ” kata Sukandi yang juga merupakan Ketua RT 07, RW 05, Perumahan Cisait Puri Pratama.

Sementara itu, Joko Sartono warga RT 07 mengatakan, sangat senang dan menyambut positif kegiatan ini karena selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78 juga untuk menyatukan warga dalam kebersamaan khususnya Warga RW 05  perumahan Cisait Puri Pratama agar lebih mengenal satu sama lainnya.

“Kami sebagai warga menyambut positif kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78 juga untuk menyatukan warga agar lebih mengenal satu sama lain, jadi bukan hadiah dari perlombaannya yang diutamakan akan tetapi lebih cenderung untuk kebersamaan demi memperat tali silaturahmi antar warga di perumahan Cisait Puri Pratama,” tutupnya. (Mar)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin