• Sab. Feb 24th, 2024

Kembangkan Cabor Renang, Dispora Kota Tangerang Gelar Pelatihan Wasit Juri Bersertifikasi Profesional

Byadmin

Nov 9, 2023

Kota Tangerang, beritasiber.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang baru saja membuka secara resmi Pelatihan Wasit Juri Renang Kategori D Plus Tingkat Kota Tangerang. Digelar di Gedung Cisadane dan Kolam Renang Yonif 203, pelatihan tersebut akan berjalan selama tiga hari mendatang, 9-11 November 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas para wasit juri renang di Kota Tangerang. Lanjutnya, pelatihan ini akan dioptimalkan untuk mengembangkan kulitas para wasit juri renang di Kota Tangerang untuk mendapatkan sertifikasi profesional.

“Pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan kualitas dunia olahraga, khususnya renang, di Kota Tangerang. Tercatat, pelatihan ini diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari perwakilan klub renang dan para guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dari berbagai sekolah di Kota Tangerang,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Kamis, (9/11/23).

Ia melanjutkan, pelatihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan untuk memberdayakan para wasit juri renang di Kota Tangerang agar dapat dimanfaatkan di berbagai turnamen atau kompetisi profesional. Terlebih, Kota Tangerang selama ini terbilang sering menyelenggarakan turnamen atau kompetisi di Cabang Olahraga (cabor) renang, seperti Kejuaran Renang Banten Open 2023 yang akan diselenggarakan pada 17 November 2023 mendatang.

“Pelatihan ini dilengkapi proses sertifikasi juga. Jadi, bila ada perhelatan, turnamen, kompetisi, atau kejuaraan cabor renang di Kota Tangerang, para wasit juri ini bisa diberdayakan,” tambahnya.

Selain itu, Dispora Kota Tangerang berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak yang postif untuk perkembangan dunia olahraga di Kota Tangerang, khususnya cabor renang di segala kualifikasi usia. (**)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin