• Sab. Feb 24th, 2024

Jungkalkan Panama, Maroko Petik Kemenangan Perdana di Piala Dunia U-17 2023

Byadmin

Nov 10, 2023

SURABAYA, (beritasiber.co.id) – Maroko sukses mengawali petualangan di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil positif. Mereka menang 2-0 atas Panama dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Dua gol Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo (16’) dan Ayman Ennari (90+5’). Tak ada gol balasan yang berhasil dicetak oleh Panama.

Secara permainan, Maroko bermain cukup efektif dalam mengembangkan serangan sejak babak pertama. Namun, pelatih Said Chiba tetap mengeluhkan cuaca panas yang menyulitkan para pemainnya.

“Ini pertandingan yang sulit untuk anak-anak, terutama dalam masalah cuaca yang panas. Kami banyak mencipatkan peluang dan membuat penyelesaian akhir yang baik. Kami berjuang sampai akhir karena Panama juga memainkan peluang mereka dengan long ball, dan kontak fisik, tapi kami tetap kuat dan menjaga organisasi kami,” ucapnya.

Setelah mencetak gol pertama, Maroko sempat kehilangan penguasaan bola. Panama terus berusaha menyerang meski banyak yang gagal. Sampai akhirnya, mereka memastikan kemenangan dengan lahirnya gol kedua.

“Kami mencetak gol kedua dengan baik. Sekarang kami perlu recovery untuk pertandingan berikutnya. Saya harap kami bisa lebih baik untuk pertandingan berikutnya yang juga penting,” ujar Said Chiba.

Secara terpisah, Pelatih Panama, Mike Stump, melihat bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” ungkapnya.

“Mereka sangat bagus, tim terbaik kedua di Afrika. Ini pertandingan besar buat mereka. Sekarang tinggal dua laga tersisa. Kami tahu harus memenangjan pertandingan, saya tidak memikirkan banyak gol. Kami haus berusaha menyeimbangkan kembali,” tuturnya.

Maroko untuk sementara ada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka. Sedangkan Panama terpaksa berada di dasar klasemen Grup A. (*)

Kontak Person
Surabaya: Miftakhul Fahamsyah (+62 815-7536-0410)
Solo: Gonang Susatyo (+62 852-9009-3434)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin