• Sab. Feb 24th, 2024

Peringati Hari Pahlawan, Pj Sekda Ajak Generasi Muda Isi Pembangunan

Byadmin

Nov 10, 2023

(beritasiber.co.id) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang di ikuti Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Serang di Halaman Pendopo Bupati ada Jum’at, 10 November 2023. Dalam amanatnya, Nanang mengajak generasi muda untuk mengisi pembangunan.

”Hari Pahlawan yang kita peringati bersama-sama setiap 10 November harus di maknai oleh kita semua, menjadi pendorong juga memotivasi untuk terus membangun meneruskan para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita,”ujar Nanang usai apel.

Nanang mengatakan, pada masa penjajahan para pahlawan dengan semangat yang luar biasa meskipun potensi hanya bersenjatakan dengan bambu runcing. ”Tapi dengan tekad dan semangat yang sungguh yang luar biasa, mengalahkan bangsa yang memerangi waktu itu. Bangsa kita memenangi perang dunia pada waktu itu,”ucapnya.

Oleh karenanya, pada momen Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November harus dimaknai bersama-sama. Sebut Nanang, bahwa semangat harus terus diteruskan, digulirkan dan dikembangkan oleh generasi muda dalam rangka mengisi pembangunan dengan tantangan yang sungguh luar biasa.

”Cuma tantangan yang berbeda tentunya bukan perang, tapi bagaimana kita mengisi pembangunan, meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan sebaik baiknya. Sehingga, kemiskinan kita kikis habis dan kita nanti menjadi negara yang maju dan lebih sejahtera,”ungkapnya.

Khusus untuk para Aparatur Sipili Negara atau ASN, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra ini menegaskan, harus semangat dalam motivasi untuk peningkatan sikap disiplin. ”Kinerja harus ditingkatkan, sehingga ketika kita mempunyai niat untuk maju tentunya itu dasarnya. Potensi harus dikembangkan dengan sebaiknya dan itu harus terus dilakukan jangan hanya pada moemn hari pahlawan saja, tapi berkesinambungan,”ujar Nanang mengakhiri.(*)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin