• Sab. Feb 24th, 2024

Ratusan Warga Kota Tangerang Ramaikan World Diabetes Day 2023

Byadmin

Nov 12, 2023

Kota Tangerang, beritasiber.co.id – Dalam memperingati World Diabetes Day 2023, PT. Nutrifood Indonesia melalui Tropicana Slim mengadakan kegiatan senam sehat bersama dengan tema I Give My Hands for Diabetes, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri pula Ketua Perwatusi Provinsi Banten, Otong Supriyadi, Ketua Perwatusi Kota Tangerang, dr. Arief Nasution, Ketua Kormi Kota Tangerang, M. Hanan Rahmadi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tangerang, dr. Harmayani, serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Edi Ruhiyat. Hal tersebut didukung pula dengan melakukan penandatanganan petisi bagi penderita diabetes di Indonesia.

“Tropicana slim salah satu brand dari Nutrifood Indonesia yang berkomitmen untuk terus melakukan campaign pola hidup sehat. Bertepatan dengan World Diabetes Day, kami mengadakan serentak di seluruh Kota/Kabupaten Indonesia mengadakan kegiatan senam sehat, salah satunya di Kota Tangerang. Tentunya kegiatan ini sebagai upaya menyuarakan bagaimana menjaga kesehatan khusus dari diabetes,” tutur Nicolas Orlando, Manager Marketing Area Bogor, Tangerang, Depok.

Ditempat yang sama, Glenn Bima Wibisono selaku Area Marketing Executive Tangerang, mengungkapkan kegiatan ini berkolaborasi dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Provinsi Banten serta Pemerintah Kota Tangerang. Tak hanya diisi dengan senam sehat bersama dan pemberian puluhan doorprize, namun juga edukasi penyuluhan kesehatan oleh dr. Liani dari Ketua Persatuan Diabetes Seluruh Indonesia (Persadia) Unit Cipondoh, Kota Tangerang.

“Tak hanya mengajak masyarakat mengikuti senam sehat, kami juga memberikan edukasi bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan pemeriksaan kesehatan gula darah dan tensi darah bagi masyarakat secara gratis. Sehingga sesuai dengan campaign kita Pahami Faktanya Cegah Diabetes, sehingga diharapkan kegiatan masyarakat yang mayoritas berusia lanjut bisa lebih aware terhadap kesehatan, khususnya resiko terkena diabetes,” ungkap Glenn.

Sementara itu, Ketua Perwatusi Provinsi Banten, Otong Supriyadi, sangat mengapresiasi kemeriahan acara World Diabetes Day 2023 di Kota Tangerang. Terlihat semangat dan antusiasme masyarakat mengikuti senam sehat dan juga kesadarannya dalam menjaga kesehatan diabetes. Apalagi kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan usia dari muda hingga lanjut usia.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, dengan banyaknya antusiasme masyarakat mengikuti senam sehat ini. Tentunya Kota Tangerang dinilai sangat komitmen dalam menyehatkan warganya lewat program-program kesehatan dan kegiatan olahraga, dan itu sangat bagus,” ujar Otong.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat akan peduli terhadap kesehatan, khusus diabetes. Tentunya tak hanya dengan menjaga pola makan serta hidup bersih dan sehat, namun juga rutin berolahraga setiap harinya. (**)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin