• Sab. Feb 24th, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Jalin Kerja Sama Perluas Jaminan Sosial bersama BNI KC. Tangerang

Byadmin

Nov 28, 2023

Kota Tangerang, beritasiber.co.id – BPJS Ketenagakerjaan terus memperluas sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper bersama-sama dengan Bank BNI (Persero) KC Tangerang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Penggunaan fasilitas jasa layanan perbankan bagi Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan ini, Alpian Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan Bank BNI (Persero) KC Tangerang sudah menjalin kerjasama dalam Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang mana juga encakup penggunaan fasilitas jasa layanan perbankan bagi Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan.
”Dapat kami sampaikan bahwa kami bekerja sama dengan Bank BNI dalam upaya perluasan cakupan kepesertaan bagi para masyarakat pekerja dan tentunya dengan adanya kerjasama ini kami harap BNI siap mendukung penuh proses percepatan dan perluasan digitalisasi layanan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di area Tangerang Kota” ungkap Alpian dalam acara Monev tersebut.

Seperti diketahui, Perisai merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaan melalui sistem keagenan dengan mengakuisisi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang BNI KC Tangerang Fahrulrazi. Ia menyampaikan bahwa perbankan memiliki kapabilitas atas kerja samanya dengan BPJS Ketenagakerjaan.
Menurut Fahrulrazi, hal ini sejalan dengan BNI yang memiliki kapabilitas optimal dalam mengembangkan solusi tata kelola keuangan digital. Nantinya Agen Perisai dapat menggunakan rekening BNI Taplus sebagai sarana transaksi. Setiap Agen perisai juga dapat berkesempatan menjadi Agen 46 BNI serta dapat juga memperoleh fasilitas pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR).

Alpian menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini perlindungan bagi pekerja khususnya dilingkungan Kota Tangerang dapat terlindungi secara menyeluruh dan perbankan dapat turtut serta dalam sustainability peserta dan peserta KUR dapat terlingungi program BPJS Ketenagakerjaan.
“Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini kami harap BNI KC Tangerang dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus bersinergi khususnya dalam fokus perlindungan kepada seluruh nasabah KUR yang terdaftar di Bank BNI KC Tangerang,” ucap Alpian

Fahrulrazi pun menegaskan BNI juga siap mendukung peran BPJS Ketenagakerjaan dan Agen Perisai menjadi sumber perlindungan kegiatan ekonomi berbasis digital melalui QRIS, BNI Agen46, Penyaluran KUR dan juga kegiatan bisnis lainnya. Dengan menjadi Agen46 maka Agen Perisai dapat melayani kebutuhan layanan perbankan mulai dari membuka rekening, transaksi setoran, penarikan, kiriman uang dan pembayaran tagihan seperti BPJS, PLN hingga pembayaran angsuran kendaraan bermotor.
”Kami melihat, bahwa potensi kolaborasi BNI dan BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper dapat lebih ditingkatkan ke depannya. Kami berharap, kerja sama yang terjalin antara BNI dan BPJS Ketenagakerjaan, tidak terbatas pada kerjasama ini saja,” ujarnya.

Alpian berharap ke depannya akan muncul kerja sama-kerja sama baru lainnya dan bersinergi demi kemajuan kedua belah pihak.
“Harapannya dengan sinergi yang solid melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BNI ini, kedua entitas dapat semakin berperan aktif menjadi agen pembangunan Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu

By admin