• Sab. Feb 24th, 2024

Dispora Kota Tangerang Gelar Lomba Senam Jantung Sehat Tangerang Open 2023

Byadmin

Des 4, 2023

Kota Tangerang, beritasiber.co.id – Peduli akan kesehatan jantung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Tangerang menggelar Lomba Senam Jantung Sehat Seri Tiga Tangerang Open 2023, di Gor Kota Tangerang, Sukasari, Kecamatan Tangerang, pada Sabtu (2/12/23). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang serta dihadiri oleh Ketua Umum YJI Cabang Banten, Ir. Moh Yanuar.

Kepala Dispora, Kaonang mengungkapkan bahwa lomba senam jantung Tangerang Open 2023 ini merupakan perlombaan dengan skala nasional. Diketahui ada 20 regu dari delapan provinsi di Indonesia yang mengikuti perlombaan senam jantung. Regu tersebut yang paling jauh yakni dari Kota Yogyakarta. Antusias para peserta pun sangat luar biasa.

“Perlombaan ini merupakan satu upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat benar-benar nyata. Karena masyarakat perlu tahu, penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan yang sangat tinggi. Selain itu, ini dilakukan oleh Dispora Kota Tangerang untuk mewujudkan upaya preventif untuk menyehatkan jantung,” ungkap Kaonang.

Kaonang berharap perlombaan senam jantung sehat ini bukan menjadi yang perdana tapi juga berkelanjutan. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang akan terus mendukung penuh kegiatan dan perlombaan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Ya semoga disetiap tahunnya perlombaan senam yang dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang ini terus dilaksanakan. Terlebih ini juga bisa dapat menjadikan Kota Tangerang sebagai kota sportainment. Tidak hanya membangkitkan kesehatan, tapi juga dapat membangkitkan perekonomian dari para peserta yang mengikuti perlombaan dari luar daerah,” lanjut Kaonang.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Kota Tangerang, Enny Suryani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya perlombaan senam jantung sehat kali ini. Enny berharap semoga kedepannya Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang dapat terus berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung.

“Luar biasa atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang. Antusias para peserta pun sangat terlihat, mereka sangat bersungguh-sungguh untuk memenangkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk juara 1, Rp 15 juta untuk juara 2, dan Rp 10 juta untuk juara 3,” tutup Enny.

Diketahui Lomba Senam Jantung Sehat Seri Tiga Tangerang Open 2023 akan berlangsung hingga Minggu (3/12/23) di Gor Kota Tangerang, Sukasari, Kota Tangerang. (**)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin