• Sab. Feb 24th, 2024

Benyamin Pastikan Pemilu Serentak di Tangsel Siap Digelar

Byadmin

Feb 13, 2024

SERPONG, (beritasiber.co.id) – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan bahwa pelaksanaan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di wilayah Tangerang Selatan siap digelar.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin Rapat Forkopimda membahas persiapan, pelaksanaan dan pengamanan Pemilu, di Wilayah Serpong, pada Senin (12/02/2024).

“Hari ini Rapat Forkopimda untuk mengecek sejauh mana kesiapan penyelenggaraan Pemilu. Alhamdulillah dari paparan semua pihak, KPU, Bawaslu, Polres, Kejaksaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan insyaallah semuanya sudah siap,” ucap Benyamin.

Ia juga memerintahkan untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Bahkan dari Kementerian Agama, kami juga minta untuk woro-woro lagi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya,” kata Benyamin.

Tak hanya sosialisasi penggunaan hak pilih masyarakat, Benyamin juga menjelaskan kesiapan pelaksanaan Pemilu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti hujan, hingga mati lampu yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan.

“Kalopun terjadi hujan dan mati lampu itu udah kita siapkan langkah-langkah antisipasinya. Genset sudah kita distribusikan ke 7 kecamatan dan yang lain-lain,” terangnya.

Kesiapan juga disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, M. Taufiq MZ, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), metode, sekaligus tata laksana pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sudah ada 3.824 TPS yang disiapkan nantinya, maka dikalikan 7 saja KPPS kita berarti total 26.768 petugas yang membantu penyelenggaraan Pemilu. Ditambah 7.648 Linmas yang bertugas,” terangnya.

Lebih lanjut, kata beliau, bahwa petugas KPPS telah dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus pelantikan secara keseluruhan maupun susulan.

“Mereka juga seluruhnya telah menandatangani pakta integritas. Artinya bahwa netralitas kawan-kawan kami di tingkat TPS sudah ada proses yang dilakukan sesuai aturan hukum, ini merupakan bagian penting,” tandasnya. (Kominfo)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin