• Sab. Mei 18th, 2024

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar : Pemungutan Suara di Lapas Kelas IIA Kota Serang Berjalan Baik

Byadmin

Feb 14, 2024

(beritasiber.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Serang, Rabu (14/02/2024). Kegiatan tersebut untuk memastikan, masyarakat mendapatkan hak memilih. Masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dimanapun berada.

“Ini bagian dari kita bersama-sama memeriksa kondisi dalam rangka Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” ungkap Al Muktabar seusai meninjau Lapas Kelas II Kota Serang.

Dari kunjungan tersebut, Al Muktabar melihat proses tahapan pemungutan suara di TPS yang berada dalam lingkungan Lapas Kelas IIA Kota Serang. Di Lapas tersebut terdapat 3 TPS yang memfasilitasi para narapidana menggunakan hak pilihnya.
“Di dalam ada 3 TPS yang masing-masing sudah melaksanakan proses pemungutan suara dari Pukul 07.00 Wib. Semua berjalan dengan baik dengan kondisi yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas IIA Kota Serang Fajar Nur Cahyo menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara di lapas ini berjalan kondusif dan berjalan sesuai Standart Operating Procedur (SOP). Ia menyebutkan, pihaknya mengedepankan netralitas dalam setiap prosesnya.
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar seusai dengan SOP. Kami ingatkan, kami mengedepankan sikap netral sehingga para narapidana bisa bebas memilih,” ungkapnya.

Fajar menyebutkan, terdapat 721 warga binaan yang ikut serta dalam pemilu 2024.
Untuk memperlancar proses pemilu, fajar menyampaikan pihaknya juga sebelumnya telah melakukan berbagai pengenalan para calon melalui bimtek dan sosialisasi kepada warga binaan. “Tentunya sebelumnya kami sudah melakukan pengenalan calon melalui bimtek dan sosialisasi ke seluruh warga binaan. Sehingga pemilu bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu

By admin