• Sab. Mei 18th, 2024

Talkshow di RRI Banten, Biro SDM Polda Banten Sosialisasi Penerimaan Terpadu Polri Tahun 2024

Byadmin

Apr 18, 2024

Serang, (beritasiber.co.id) – Biro SDM Polda Banten talkshow tentang penerimaan terpadu Polri Tahun Anggaran 2024 Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) pada Rabu (17/04).

Dalam Talkshow ini yang menjadi Narasumber adalah Paursubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transito Yati dipandu oleh Penyiar Radio RRI Gita Puspita.

Paursubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transitoyati menyampaikan bahwa pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 telah dibuka. “Pendaftaran anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama Polri sudah dibuka mulai dari tanggal 4 April dan berlangsung hingga 25 April 2024 melalui situs resmi Polri https://penerimaan.polri.go.id,” katanya.

Transito menjelaskan bahwa persyaratan menjadi anggota Polri masih sama seperti tahun lalu. “Untuk Bintara Tinggi badan pria minimal 165 cm dan untuk wanita tinggi minimal 163 cm dengan usia maksimal 21 tahun saat pendidikan,” katanya.

Selanjutnya Transito menjelaskan kepada para pendengar bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” imbuhnya. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu

By admin