• Sab. Mei 18th, 2024

Pisah Sambut Danrem 052/Wijayakrama, Pj Gubernur Al Muktabar: Stabilitas Provinsi Banten Terjaga Baik

Byadmin

Apr 18, 2024

(beritasiber.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri malam pisah sambut Danrem 052/Wijayakrama dari Brigjen TNI Putranto Gatot kepada Brigjen TNI Krido Pramono di Episod Hotel, Tangerang, Rabu (17/4/2024) malam.

Dalam acara tersebut Al Muktabar mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Brigjen TNI Putranto Gatot selama kurun waktu kurang lebih 16 bulan terakhir.

“Berkat kolaborasi dan sinergitas bersama yang kuat, Alhamdulillah stabilitas daerah di Provinsi Banten terjaga dengan baik, dan TNI menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga stabilitas daerah itu,” kata Al Muktabar.

Termasuk juga, lanjut Al Muktabar, stabilitas daerah di tengah eskalasi politik yang cukup meningkat pada saat pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Berkat kolaborasi yang kuat antara jajaran Forkopimda, TNI dan Polri, semua itu bisa dilalui dengan baik.

“Stabilitas daerah tetap terjaga, sampai saat ini,” ungkapnya.

Menurut Al Muktabar, stabilitas daerah merupakan modal sosial yang sangat mendasar. Karena dengan itu semua, masyarakat bisa beraktivitas dengan baik, perputaran ekonomi juga berjalan dan pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan yang terus kita giatkan juga berjalan dengan baik.

“Maka dari itu, kita akan terus jaga kondisi ini bersama-sama. Apalagi Banten ini mempunyai dua Pangdam dan Polda, sehingga keamanan masyarakat pasti terjaga,” pungkasnya.

Al Muktabar juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan penugasan di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Putranto Gatot. Kepada Danrem 052/Wijayakrama yang baru Brigjen TNI Krido Pramono, Al Muktabar juga mengucapkan selamat bertugas.

“Saya sering menyebut Banten ini merupakan wilayah peta bintang. Bagi yang baru bintang satu, kalau sudah bertugas di Banten biasanya bintangnya bertambah, begitu pula seterusnya,” jelasnya.

Brigjen TNI Putranto Gatot sendiri dalam waktu dekat akan mendapatkan promosi jabatan menjadi Mayor Jendral yang ditugaskan sebagai komandan di Pusat Kesenjataan Artileri Medan atau Pussenarmed di Mabes TNI Angkatan Darat. Sedangkan Krido Pramono sendiri sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasad Bid. Binpers.

Brigjen TNI Putranto Gatot menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak termasuk jajaran Forkopimda Provinsi Banten yang selama ini menjalin koordinasi yang cukup baik, sehingga berbagai tugas bisa terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan pengalaman baru kami turun ke wilayah. Ini berbeda situasinya dengan di pusat yang tidak punya wilayah. Tapi dengan koordinasi yang baik, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar khususnya menjelang Pilpres dan Pileg yang eskalasinya cukup tinggi,” jelasnya.

Bagikan di Media Sosial mu

By admin