• Wed. Jul 10th, 2024

    Disnaker Kota Tangerang Komitmen Tingkatkan Skill SDM Kota Tangerang Lewat Pelatihan Gratis

    ByAdmin

    Jul 10, 2024

    Kota Tangerang, (beritasiber.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memaksimalkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) lewat berbagai program. Seperti Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang yang memiliki sederet program yang telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang.

    Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, program upgrade skill yang selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang ialah pelatihan kerja lewat Balai Latihan Kerja (BLK) serta adanya pelatihan kewirausahaan dan mobil Si Praja.

    “Sejak 2016, BLK Kota Tangerang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan skill keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Tercatat, hingga 2023 terdapat 133 angkatan dengan jumlah peserta mencapai 2.557 peserta,” ungkapnya, Rabu (10/7/2024).

    Selanjutnya, ada program Pelatihan Kewirausahaan yang telah memberikan pelatihan dari 2017 dengan sembilan bidang kewirausahaan telah dimanfaatkan oleh 3.045 warga Kota Tangerang. Tak hanya itu, di 2023 hadirnya mobil Si Praja semakin menjangkau masyarakat dalam mendapatkan pelatihan-pelatihan yang diberikan secara gratis.

    “Adapun program Mobil Si Praja hingga Juni 2024, telah dimanfaatkan 1.180 peserta. Yakni konten kreator 465 peserta, barista 462 peserta, pembuatan makanan 145 peserta dan digital marketing dengan 108 peserta,” jelasya.

    Tentunya program tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang dengan melakukan pendaftaran lewat aplikasi Tangerang LIVE fitur Tangerang Cakap Kerja, yang dapat diunduh di playstore dan appstore. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *