• Mon. Jul 8th, 2024

    Dukung Pengembangan Budidaya Pertanian Produktif Jasa Raharja Cabang Banten Serahkan Bibit Tanaman Produktif kepada Kelompok Tani

    ByTop Admin

    Jul 8, 2024

    BANTEN, beritasiber.co.id – Jasa Raharja Cabang Banten serahkan bantuan berupa bibit tanaman produktif senilai Rp7.500.000 kepada kelompok tani di Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada 26 Juni 2024.

    Penyerahan bibit tanaman produktif ini dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto kepada Nedi selaku kepala desa Curug Sangereng dan didampingi oleh Dr. Ir. Winarno, M.Kom selaku Direktur LPPM Universitas Multimedia Nusantara.
    Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang merupakan desa binaan kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berada pada wilayah gentrifikasi. Wilayah desa ini dikelilingi oleh pemukiman elit Pengembang Paramount dan Summarecon Serpong. Desa Curug sangereng memiliki penduduk dengan beberapa mata pencaharian, salah satunya adalah pertanian.

    Dengan bantuan bibit tanaman produktif ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani, mengurangi angka pengangguran dan bisa menekan urbanisasi.
    “Kami berharap dengan adanya bantuan berupa bibit tanaman produktif ini nantinya para petani di Desa Curug Sangereng bisa terbantu selain itu diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani nantinya,” ujar Saldhy Putranto.

    Dengan meningkatnya pendapatan masyarakatnya khususnya yang berprofesi sebagai petani Jasa raharja berharap kedepan masyarakat bisa bersinergi bersama mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah, khususnya terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor dan turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *