• Tue. Jul 9th, 2024

    Insan Jasa Raharja Bagikan Pengalaman Menjadi Freelancer Kepada Mahasiswa UNTIRTA

    ByTop Admin

    Jul 9, 2024

    BANTEN, beritasiber.co.id – Petugas Administrasi Human Capital, Mohamad Aji bagikan pengalamannya menjadi seorang freelancer kepada mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada Juni melalui media daring dalam program Jasa Raharja Mengajar.

    Dalam materinya ia memberikan motivasi bahwa menjadi seorang mahasiswa pun masih bisa mendapatkan uang tambahan dengan bekerja freelance, terlebih biasanya mahasiswa tingkat akhir memiliki jam kuliah yang sedikit sehingga di jam lainnya bisa memanfaatkan waktu luang untuk menjadi seorang freelancer.

    Aji memberikan pengalamannya menjadi seorang freelancer di beberapa kesempatan, seperti menjadi marketing lapangan perumahan, guru honorer, affiliator, content writer hingga tour leader yang pernah ia geluti.
    “Untuk menjadi seorang freelancer pertama kalian harus mempersiapkan resume/CV, beberapa perusahaan tentu akan merekrut kandidat dilihat dari resume yang diberikan, kedua jalin relasi yang baik dengan orang-orang kita tidak pernah tahu bisa saja salah satu dari mereka membuka jalan kita untuk mendapat pekerjaan, ketiga manfaatkan media social, sebab di zaman sekarang ini persebaran informasi pekerjaan tentu lebih cepat beredar di media social dan terakhir yang paling penting, bangun personal branding yang bagus di media sosialmu, contohnya jika kamu suka menggambar maka sering-seringlah foto hasil gambarmu dan jika kamu senang menulis maka sering-sering juga bagikan hasil tulisan di social mediamu,” ucap Aji dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar.

    Pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai tugas pokok Jasa Raharja sebagai lembaga yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Jasa Raharja berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.
    Kegiatan ini diharapkan  akan terus memberikan kontribusi positif dalam edukasi dan pengembangan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *