• Thu. Jul 11th, 2024

    Tingkatkan Kualitas Produk, Pemkot Tangerang Fasilitasi Uji Nutrition Fact bagi UMKM Gratis

    ByAdmin

    Jul 11, 2024

    Kota Tangerang, (beritasiber.co.id) – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang kembali mengadakan program fasilitasi Nutrition Fact gratis.

    Kegiatan yang ditujukan bagi pelaku usaha di bidang makanan dan minuman ini dilaksanakan di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2024).

    Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, program ini telah berjalan sejak 2022. Tentunya sebagai upaya meningkatkan kualitas produk UKM Kota Tangerang agar lebih terjamin.

    “Ini merupakan angkatan kedua di tahun 2024, dimana ada 30 peserta yang mengikuti sosialisasi serta kesempatan dalam melakukan uji sampel laboratorium yang nantinya mendapatkan sertifikasi kandungan gizi,” tuturnya.

    Ia pun mengungkapkan, pada sosialisasi Nutrition fact kali ini menghadirkan Manager Mutu Sibaweh Laboratorium Indonesia Kuswanda, yang merupakan fasilitator dalam pengujian kandungan gizi dalam produk makanan dan minuman.

    Selain itu, Ketua Tim Kerja Pembangunan Sumber Daya Industri Disperindagkop UKM Kota Tangerang Muhammad Fauzi menerangkan, program ini juga sebagai upaya dalam pencapaian target seluruh produk UKM di Kota Tangerang terfasilitasi dalam pengujian gizi dan expired.

    “Kami akan terus memberikan fasilitas kepada UKM lainnya dalam mendapatkan sertifikasi dalam Nutrition fact, kehalalan, P-IRT, serta pendaftaran merek lainnya. Sehingga mampu berdaya saing tak hanya di pasar nasional bahkan internasional,” terang Fauzi.

    Salah satu peserta yakni Millah yang memiliki produk Kerupuk SM mengaku bersyukur dapat difasilitasi oleh Disperindagkop UKM Kota Tangerang dalam uji Nutrition fact. Apalagi ia tak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan sertifikasinya.

    “Senang sekali dapat difasilitasi oleh Pemkot Tangerang khususnya Disperindagkop UKM dalam mendapatkan sertifikasi Nutrition fact. Apalagi produk yang didaftarkan merupakan produk bersama dengan teman-teman mahasiswa Universitas Raharja, sehingga menjadi sangat terbantu sekali,” ucap Millah. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *