• Sat. Jul 6th, 2024

    Ngariung Iman Ngariung Aman, Kapolres Serang Silaturahmi Dengan Sejumlah Lansia

    ByAdmin

    Jul 6, 2024

    SERANG – (beritasiber.co.id) – Sebanyak 50 warga lanjut usia (lansia) yang didominasi emak-emak bersilaturahmi dengan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dalam program “Ngariung Iman Ngariung Aman” di Kantor Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu 5 Juli 2024.

    Seperti kegiatan yang sama sebelumnya, program silaturahmi sambil ngobrol bareng ini juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bingkisan sembako serta uang sebagai bentuk tali asih.

    “Inti dari program Ngariung Iman Ngariung Aman ini tiada lain untuk bersilaturahmi seluas-luasnya dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Serang,” ujar Condro Sasongko.

    Kapolres menjelaskan bahwa selain silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya juga bisa mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat.

    “Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres kelahiran Trenggalek, Jawa Timur ini.

    Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan doa kepada emak-emak yang sebagian sudah sepuh agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa agar dirinya diberikan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

    “Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah. Saya mohon doa agar selalu diberikan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas sesuai harapan masyarakat,” ucap Alumnus Akpol 2005.

    Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Kapolres AKBP Condro Sasongko yang didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid, selanjutnya memberikan bingkisan sembako serta uang sebagai bentuk tali asih.

    “Besar harapan saya, mudah-mudahan bingkisan sembako ini dapat membantu kebutuhan di rumah,” ucap mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES, Panit Lantas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kragilan, Sekdes Desa Dukuh, Babinsa Koramil, Tokoh Agama serta Imam Masjid Desa.

    Sementara salah seorang warga, Fatimah (65 tahun) mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan Kapolres Serang. Iapun mendoakan agar Kapolres Serang serta seluruh anggota polisi selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

    “Alhamdulillah baru kali ini ketemu dan bersalaman dengan Kapolres dan langsung dikasih sembako dan uang. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kapolres ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkap Fatimah.(D2N)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *