Banten, (beritasiber.co.id) – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan di RSUD Banten, Direktur RSUD Banten Dr. Danang Hamsah Nugroho, M.Kes, mengungkapkan komitmen rumah sakit dalam menjaga kebersihan dengan memberikan layanan kebersihan selama 24 jam. (21/8/2024)
Menurut Dr. Danang, tim kebersihan yang terdiri dari 155 pekerja yang disediakan oleh dua penyedia jasa, bekerja tanpa henti untuk memastikan seluruh area rumah sakit tetap bersih dan nyaman.
“Kami memahami pentingnya kebersihan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal,” ujar Dr. Danang.
“Oleh karena itu, kami memastikan bahwa tim kebersihan kami beroperasi sepanjang waktu, termasuk di area yang melayani pengunjung 24 jam seperti IGD,” Tambahnya.
Pekerja kebersihan ini tersebar di berbagai titik strategis di seluruh rumah sakit, sesuai dengan aksesibilitas pelanggan dan kebutuhan penjagaan kebersihan.
Dr. Danang berharap, dengan sistem kebersihan yang konsisten, kami berharap RSUD Banten selalu bersih, sehingga pasien dan pengunjung merasa nyaman dan aman.
“Saya berharap dengan adanya sistem layanan kebersihan yang konsisten dan menyeluruh ini, lingkungan rumah sakit akan selalu terjaga kebersihannya, sehingga pasien dan pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan aman selama berada di RSUD Banten,” Pungkasnya.
Sebagai hasil dari upaya tersebut, survei kepuasan pelanggan bulan Juli menunjukkan angka 87, yang berada dalam kategori baik.